23 March 2018

Pengembang Asya Rilis 6 Tipe Rumah di Cluster Matana, Kamu Pilih yang Mana?

Kamu lagi cari rumah di kawasan Jakarta Timur? Nah, memasuki triwulan pertama 2018, perusahaan pengembang, Asya, menawarkan Cluster Matana. Serupa dengan nama klaster sebelumnya, Semayang, Matana diadopsi dari nama Matano, yang merupakan nama sungai di Kalimantan. Matana merangkum 210 unit rumah eksklusif yang terdiri atas 6 tipe: Tipe 7 (7x14m), Tipe 9 (9X14m), Tipe 12 Corner House (12X14m), Tipe 13 Corner House (13x14 m), Tipe 9 Deluxe House (9X17m), dan Tipe 12 Corner Deluxe (12x17m).

Cluster Matana berkonsep dan berdesain unik, yaitu ceiling living room setinggi 4,3 meter, ketinggian Master Bedroom di 3,9 meter, smart digital door lock melalui finger print dan kartu, CCTV di area pintu masuk dan living room. Harganya? Mulai Rp2,5 miliar. Untuk tahap pertama akan dipasarkan sebanyak 93 unit saja. Jadi, jangan sampai kamu tak kebagian ya.

Presiden Direktur Astra Modern Land, Wibowo Muljono, menuturkan, hunian yang dikembangkan di kawasan perumahan Asya memiliki konsep ramah lingkungan dan selalu mengutamakan kenyamanan bagi penghuninya. Salah satunya, dengan keberadaan ceiling yang tinggi untuk memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara di dalam rumah. ”Selain dapat memaksimalkan ruang, faktor kenyamanan inilah yang kami adopsi dalam mengembangkan Township Asya,” ujar Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/03/2018).

Sedangkan Direktur PT Astra Modern Land, Panji Nurfirman mengatakan, Cluster Matana lebih eksklusif ketimbang Semayang. Dilengkapi Toto kitchen set, mulai dari cabinet atas bawah, kompor dan exhaust. Setiap kamar dan area living room juga sudah dilengkapi dengan AC Daikin, tanpa biaya tambahan. Di dalam Cluster Matana, nantinya juga akan dibangun cluster facility, menggenapi 2 club house besar di area Asya dan Jakarta Garden City (JGC).

”Beberapa kelebihan Asya selain pertumbuhan harga lahan yang terus meningkat adalah memiliki 15 hektar danau yang dilengkapi lake side facility seluas 2,8 hektare, selangkah dengan pusat perbelanjaan AEON Mall, aksesibilitas yang sangat mudah serta shutle bus bagi para penghuni yang akan menuju stasiun LRT di Kelapa Gading. Unit-unit di Asya sendiri akan mulai diserah-terimakan dalam 24 bulan ke depan,” kata Panji Nurfirman.

Untuk memberikan rasa aman, kawasan residensial Asya akan dijaga oleh petugas keamanan selama 24 jam dengan Triple Gated Security, Finger Print Access and CCTV. Sementarauntuk fasilitas komersial terdapat pusat perbelanjaan AEON Mall seluas 85.000 meter persegi yang telah dibuka sejak 30 September 2017, juga ada modern market, food garden.

Lalu fasilitas pendidikan, di dalam kawasan sudah tersedia Sekolah Global Mandiri (TK-SMA) yang berbasis national plus, sementara di sekitar kawasan terdapat Singapore International School, BPK Penabur, North Jakarta International School, dan Al-Azhar. Untuk fasilitas kesehatan, akan segera dibangun Mayapada Hospital, dan di sekitar kawasan terdapat Rumah Sakit Gading Pluit dan Mitra Keluarga.

Di antara beberapa kawasan perumahan potensial yang ada di Jakarta Timur, Asya merupakan salah satu proyek skala kota yang menawarkan banyak kelebihan. Setelah diperkenalkan kepada masyarakat sejak akhir 2017 lalu, saat ini PT Astra Modern Land, selaku pengembang proyek township Asya terus mempercepat pembangunan kawasan perumahan seluas 70 hektare di kawasan Jakarta Timur tersebut.

Selain landed house, proyek township Asya nantinya juga akan merangkum berbagai produk properti eksklusif seperti kondominium low riselake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik dengan total gross floor area kurang lebih sekitar 1 juta m2. Township Asya nantinya juga akan dilengkapi fasilitas lakeside outdoor area seluas 2,8 hektar. Sementara, nilai investasi pembangunan proyek yang direncanakan hingga 15 tahun ke depan tersebut sebesar Rp20 triliun.

Kawasan Asya juga memiliki aksesibilitas yang sangat baik dan dapat dicapai melalui berbagai akses. Kawasan Asya hanya ‘selangkah’ menuju pintu Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) yang terhubung dengan Tol Dalam Kota dan Tol Jakarta–Cikampek. Saat ini juga telah beroperasi Jalan Tol Tanjung Priok yang merupakan bagian dari JORR. Keberadaan akses baru ini semakin menambah kemudahan mobilitas bagi penghuni Asya. Akses lainnya adalah jalan tembus Tipar Cakung yang membuat perjalanan dari Kelapa Gading menuju Asya hanya berjarak 5 km.

Sedangkan Astra Modern Land merupakan perusahaan yang dikelola bersama antara PT Astra Land Indonesia (perusahaan joint venture antara Astra International dan Hongkong Land Ltd) dan PT Mitra Sindo Makmur (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.). Dengan pengalaman dan reputasi yang dimiliki Astra International, Hongkong Land Ltd, dan Modernland Realty, Astra Modern Land akan membangun proyek Asya berstandar internasional.

Untuk mengembangkan Asya, Astra Modern Land menggandeng sejumlah konsultan asing dan lokal ternama yang memiliki pengalaman dan reputasi tinggi, antara lain Masterplan Consultant LWK&Partners Architects dari Hongkong, Landscape Consultant COEN dari Singapore, PTANG STUDIO LIMITED dari Hongkong sebagai Interior Consultant serta Airmas Asri dan PT Selaras Alam Archinova dari Indonesia sebagai Architect Consultant.

Jadi, tertarik pilih tipe unit Cluster Matana yang mana?

Source : https://artikel.rumah123.com/pengembang-asya-rilis-6-tipe-rumah-di-cluster-matana-kamu-pilih-yang-mana-43412

Contact Us