16 May 2018

IKEA di Cakung Mulai Dibangun 2019

Jakarta - HERO grup berencana kembali membangun pusat perbelanjaan IKEA di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Hal itu dilakukan sebagai bentuk ekspansinya di bisnis ritel.

GM Of Corporate HERO Tony Mampuk mengatakan saat ini rencananya pembangunan tersebut akan dilakukan di Jakarta Garden City. Dia menargetkan awal 2019 sudah bisa proses pembangunan.

"Sekarang kita lagi kejar itu Jakarta Garden City, atau Cakung, itu toko kedua IKEA di Jakarta Timur. Mudah-mudahan tahun depan (2019) sudah start konstruksi," kata Tony saat berbincang di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Untuk saat ini, kata Tony, pihaknya masih mengurus berbagai keperluan untuk bisa membangun toko kedua IKEA di Indonesia itu. Salah satunya ialah mengurus perizinan dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Sekarang kita lagi ngurus izinnya. Tergantung izinnya dulu nih, kalau izinnya nggak keluar ya nggak dapat kita. Itu dari Pemprov DKI," kata dia.

Dia bilang bahwa IKEA yang bakal dibangun di Cakung itu tak jauh berbeda dengan IKEA yang ada di kawasan Alam Sutera Tangerang. Namun, untuk saat ini Tony masih belum merinci berapa investasi yang bakal dikeluarkan perseroan untuk membangun IKEA di Cawang.

Tapi sebagai gambaran, Tony mengatakan pembangunan IKEA di Alam Sutera menghabiskan dana sekitar US$ 100 juta. Saat itu, perseroan melakukan rights issue untuk kebutuhan pembangunan IKEA di Alam Sutera.

Bila semua berjalan lancar, kata Tony, IKEA di kawasan Cakung sudah bisa beroperasi pada pertengahan atau akhir 2020 mendatang. 

"Kalau pembangunan itu mungkin sekitar satu sampai satu setengah tahun ya, jadi perkiraan mungkin bisa beroperasi pertengahan 2020," tuturnya.

 

Source : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4012923/ikea-di-cakung-mulai-dibangun-2019

Contact Us